Rabu, 13 Mei 2015

Wild (2014)

Wild (2014)



Genre              : Biography, Drama
Imdb Rating    : 7.2
Director           : Jean-Marc Vallee
Stars                : Reese Whiterspoon, Laura Dern, Gabby Hoffmann

“Everything I’ve done was what had got me here. So don’t be regret of everything I’ve done” Cheryl Strayed (and Ahmad)

            Pelarian seorang wanita atas kepenatan yang di dunia nyatanya. Dia, Cheryl berniat untuk meringankan penatnya dengan berjalan sejauh 1.100 mile di PCT, Oregon. Penat yang tercipta karena rasa kehilanganya ketika ibunya,Bobbi, satu-satunya orang yang membesarkan dia dan adiknyanya. Ayahnya, yang merupakan alkoholik, seringkali melakukan kekerasan kepada mereka. Itulah hal yang membuat Bobbi memutuskan untuk membesarkan kedua anaknya sendiri.
            Semenjak kematian Bobbi, Cheryl menjadi kacau. Dia seringkali bertindak gila. Dia melakukan sex dengan setiap lelaki yang ia temui, walaupun dia sudah mempunyai seorang suami. Bahkan narkoba pun sempat menjadi tempat pelariannya dari penatnya dunia.
            Akhirnya dia memutuskan untuk mencoba pelarian dalam bentuk petualangan ke alam liar. Perjalanan ke dalam alam liar untuk pertama kali bagi Cheryl sangat lah sulit dan berat. Dia masih sangat tidak mempunyai pengalaman dalam menejemen perjalanan ke alam liar. Dalam mempersiapkan packingannya pun dia masih sangat buta. Dia tidak tahu barang bawaan apa saja yang harus dibawa atau yang tidak perlu dibawa. Itulah yang membuat packingan yang ia bawa sangat besar dan berat, sehingga para petualang lain yang melihatnya, mengatakan packingannya seperti monster.
            Dengan packingan yang sangat berat semakin menyulitkan perjalanannya, belum lagi dengan kondisi track yang sangat menantang. Dengan sangat berusaha keras dia pun berhasil melewati segala tantangan yang ia hadapi. Ketakutan demi ketakutan pun ia hadapi. Itulah pelajaran penting yang ia terima untuk menghadapi keliaran yang sesunggguhnya, yaitu dengan dunia yang penuh dengan manusia.

If your nerve, deny you. Go above your nerve.” – Emily Dickinson and Cheryl Strayed

1 komentar: