Rabu, 13 Mei 2015

The Body aka El Cuerpo (2012)

The Body aka El Cuerpo (2012)



Genre              : Mystery, Thriller
Imdb Rating    : 7.4
Director           : Oriol Paulo
Stars                : Jose Coronado, Hugo Silva, Belen Rueda

            Kematian Istrinya, Myka, secara mendadak dan hilangnya jasad mendiang istrinya tersebut, membuat Alex sang suami dituduh sebagai dalang dibalik peristiwa itu. Alex dituduh melakukan hal itu untuk dapat menguasai harta istrinya tanpa diketahui dia lah yang melakukan hal itu semua.
            Alex tidak merasa menghilangkan jasad istirnya memberi alibi yang sedikit aneh. Ia beranggapan bahwa istirnya tidak benar-benar mati. Alex menilai bahwa Myka mungkin saja ingin menjebak dia karena dituduh berselingkuh dari Myka. Memang Alex melakukan hubungan gelap dengan Carla. Mungkin karena itu lah, Alex beranggapan bahwa Myka sedang mempermainkan dia.
            Jaime, seorang polisi yang kehilangan seorang istri karena kecelakaan, tidak percaya dengan apa yang diceritakan oleh Alex. Ia tetap meniilai Alex hanya ingin mencegah jasad istrinya untuk diotopsi, sehingga ia terbebas dari tuduhan telah membunuh istrinya.
            Untuk lebih meyakini Jaime, Alex pun menceritakan semuanya dengan jujur. Dia memang berniat untuk membunuh Myka dengan Racun TH-8, yang mengakibatkan korban akan menderita serangan jantung dan hal itu tidak akan terdeteksi dengang otopsi. Jadi tidak ada alasan untuk Alex menghilangkan jasad Myka.
Tetapi Jasad istirnya akhirnya ditemukan, tetap dengan tidak bernyawa. Pernyataan Alex mengenai Myka sedang mempermainkannya pun terpatahkan. Dia merasa bingung dengan apa yang sedang terjadi. Dan disaat itu, Jaime mendatanginya dan menceritakan semuanya kepada Alex, bahwa hal ini semua adalah sebuah balas dendam dari Jaime kepada Myka dan Alex yang bertanggung jawab atas kecelakaan yag mengakibatkan istrinya meninggal.
Oleh karena itu dia merencanakan proses balas dendam yang cerdas, dengan membuat anaknya, Carla, sebagai umpan. Sehingga menghasut Alex untuk membunuh Myka dengan racun TH-8. Dan racun itu pun yang sudah dicampurkan kedalam minuman Alex, yang membuat tidak lama lagi Alex akan bergabung dengan Myka.

Satu karya yang baik dari Sineas Spanyol membuat saya tidak hanya menikmati film ini, tetapi juga membuat saya terkagum-kagum dengan ending yang twist. Saya dibuat hilang didalam peristiwa hilangnya jasad seseorang, dan salah menebak tentang dalang atas peristiwa tersebut. Setting tempat di rumah mayat membuat sisi thriller nya lebih terasa. Menakutkan untuk melihat filmnya, dan juga menakutkan untuk menebak kejadian di dalam filmnya. Terlebih saat di akhir film membuat saya terkejut dengan plotnya. Film yang sangat menarik bagi pecinta plot twist and shock.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar