Rabu, 13 Mei 2015

Little Manhattan (2005)

Little Manhattan (2005)



Genre              : Comedy, Family, Romance
Imdb Rating    : 7.6
Director           : Mark Levin
Stars                : Josh Hutcherson, Charlie Ray, Bradley Whitford

Love isn't about ridiculous little words. Love is about grand gestures. Love is about airplanes pulling banners over stadiums, proposals on jumbo-trons, giant words in sky writing. Love is about going that extra mile even if it hurts, letting it all hang out there. Love is about finding courage inside of you that you didn't even know was there. ~ Gabe

            Di salah satu sudut kota New York, seorang anak laki-laki, Gabe, sedang merasakan jatuh cinta. Jatuh cinta kepada seorang anak perempuan, Rosemary. Perempuan yang selalu berada di dalam kehidupannya itu berhasil membuat Gabe menumbuhkan cinta pertamanya. Perasaan itu membuat Gabe menjadi bingung karena dia merasaka ada sesuatu yang aneh dalam perutnya. Itu adalah perasaan bagi seseorang yang telah berhasil menemukan cintanya.
            Gabe menjadi lebih dekat dengan Rosemary, ketika mereka dipersatukan oleh sebuah sekolah karate. Rosemary yang lebih mahir dibanding Gabe, bersedia untuk mengajaran Gabe teknik dalam Karate. Sekolah karate menjadi awal untuk Gabe tetap dapat mendekat kepada Rosemary. Hari-hari yang Gabe lalui menjadi lebih indah ketika bersama Rosemary.
            Tetapi kadangkala hari-hari indah itu mempunyai akhir, Gabe menjadi cemburu ketika Rosemary harus dipasangkan dengan lelaki lain dalam latihan karate. Karena rasa cemburu itu, Gabe tidak dapat mengkontrol mulutnya, dan mengatakan ‘benci’ kepada Rosemary. Hal itu membuat Rosemary terluka, dan mereka berdua akhirnya tidak saling berhubungan.
            Ditengah kekacauan pikirannya, Gabe merenungkan diri, mungkin memang semua yang indah tidak dapat berakhir selamanya. Seperti yang dikatakan ibunya, sesuatu yang indah itu seperti “Skywriting”, indah tetapi hanya untuk sementara. Tetapi Gabe memutuskan untuk tidak mengakhiri hubungannya dengan Rosemary tanpa mengatakan perasaan yang aneh dalam perutnya.
            Gabe pun memeberanikan diri untuk mengatakan sesuatu yang aneh di dalam perutnya. Dia mengatakan ‘I Love You’ kepada Rosemary walaupun Rosemary tidak membalas perkataannya. Rosemary hanya dapat mengatakan bahwa dia senang saat bersama Gabe. Hanya itu.
            Cerita cinta yang tidak dapat terlupakan. Cinta pertama dari dua anak yang sangat muda ini benar-benar manis dan berkesan ketika melihatnya. Performa dua anak muda ini sangat brilian. Keluguan mereka membuat cerita cinta mereka menjadi lebih hidup. Lucu dan menyegarkan.
            Film ini menyadarkan kita bahwa cinta itu universal. Cinta bisa dirasakan oleh siapa saja, dan dari usia kapan saja. Perspektiv cinta dari usia belia sangat unik dan ini merupakan inovasi kisah cinta yang luar biasa. Banyak pelajaran mengenai cinta yang dapat saya ambil dalam film ini. Dan tentunya banyak sesuatu yang mengingatkan saya tentang masa lalu. Hal itu yang membuat film ini semakin berkesan. Perasaan aneh yang Gabe rasakan dalam perutnya berhasil ditransferkan kepada saya saat saya menonton film ini. Membuat saya jatuh cinta kepada film ini.


“Love is an ugly, terrible business practiced by fools. It'll trample your heart and leave you bleeding on the floor. And what does it really get you in the end? Nothing but a few incredible memories that you can't ever shake. The truth is, there's gonna be other girls out there. I mean, I hope. But I'm never gonna get another first love. That one is always gonna be her” ~ Gabe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar