Rabu, 13 Mei 2015

Moneyball (2011)

Moneyball (2011)

Genre              : Biography, Drama, Sport
Imdb Rating    : 7.6
Director           : Bennet Miller
Stars                : Brad Pit, Robin Wright, Jonah Hill

            Billy Breane, General Manager dari sebuah klub Baseball yang mempunyai minim budget dalam menjalankan roda bisnis, termasuk dalam masalah pembelian pemain. Dengan tantangan seperti itu, Billy terus memacu tenaga dan pikirannya untuk melewati setiap musimnya untuk terus bersaing meraih predikat no satu di Amerika. Bantuan dari para scout berpengalaman pun tidak cukup untuk memuaskan Billy tentang membangun sebuah tim juara.
Akhirnya Billy pun bertemu dengan pengamat Baseball yang mempunyai pengamatan yang berbeda dengan kebanyakan scout lainnya. Dia adalah Peter Brand, orang yang membantu Billy untuk mencari pemain yang dibutuhkan untuk membangun tim juara. Tidak seperti Scout lainnya, Peter Brand mengamati dari perspektif statistik. Bukan hanya dengan naluri saja kita dapat melihat pemain itu berbakat atau tidak, tetapi statistik yang tercatat juga bagian penting dalam memberikan penilaian terhadap talenta seorang pemain.
Dengan bantuan Peter, Billy berhasil mengumpulkan pemain yang kemampuannya sangat dibutuhkan untuk membangun sebuah tim juara. Walaupun pada awalnya, banyak pihak internal klub yang tidak mendukung keputusan yang diambil oleh Billy. Mereka menilai banyak dari pemain yang mereka rekrut tidak mempunyai reputasi baik. Banyak dari mereka sangat tidak diperhitungkan di olahraga Baseball ini. Tetapi menurut Peter, berdasrkan statistik yang mereka tunjukan, cukup mampu untuk membawa tim ke tengah-tengah persaingan memperebutkan juara.
Dan akhirnya, walaupun tidak meraih juara, Tim Billy berhasil mencatatkan rekor kemanangan terbanyak secara berturut-turut dengan 20 kemenangan. Dan metode yang dijalankan oleh Billy menjadi inspirasi oleh banyak tim dalam mencari pemain untuk membentuk tim juara.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar