Rabu, 13 Mei 2015

Coherence (2013)

Coherence (2013)


Genre              : Sci-Fi, Thriller
Imdb Rating    : 7.1
Director           : James Ward Byrkit
Stars                : Emily Baldoni, Maury Sterling, Nicholas Brendon

         Malam yang diperkerikan akan menjadi malam yang menyenangkan oleh 8 sahabat ini, berubah menjadi malam yang membingungkan, menakutkan, dan tentunya sangat jauh dari harapan mereka. Hal tersebut disebabkan oleh peristiwa anomali astronomi, dengan adanya kemunculan komet di atas langit mereka.
         Kejadian-kejadian aneh muncul ketika salah satu dari mereka menemukan ‘mereka yang lain’. ‘Mereka yang lain’ tersebut pun sedang melakukan hal yang sama dengan apa yang mereka lakukan, yaitu berkumpul dan bersenang-senang. Dengan melihat hal itu, keadaan menjadi panik, dan mereka berkesimpulan bahwa ‘mereka yang lain’ tersebut akan mengganggu kehidupan mereka. Untuk itu mereka memutuskan untuk menyingkirkan ‘mereka yang lain’ agar mendapatkan kehidupan yang normal kembali.
          Kepanikan tersebut justru membuat keadaan semakin kacau dan menimbulkan konflik internal. Dan jalan keluar untuk melewati kejadian ini pun semakin sulit dicari.
        Film sci-fi jenius ini berhasil membuat saya merasakan beban berat diatas kepala saya. rasa bosan pada alur awal yang lambat akan terbayar kepuasan ketika saya menyaksikan sampai konflik pada film ini mulai terjadi. Karakter para tokoh pun menambah aroma ketegangan pada film ini. Alur cerita nya pun ditulis dengan rapi. Pertanyaan-pertanyaan pada film ini pun semakin terang jawabannya ketika semakin lama film ini berjalan. Walau pada akhirnya pertanyaan besar muncul saat film ini berakhir.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar