Rabu, 13 Mei 2015

What If (2013)

What If (2013)


Genre              : Comedy, Romance
Imdb rating     : 6.8
Director           : Michael Dowse
Stars                : Daniel Radcliffe, Zoe Kazan, Megan Park

         Wallace tertarik dengan seorang wanita, Chantry, yang ia temui di sebuah pesta teman dekatnya. Wallace melihat ada kecocokan diantara keduanya, seperti saat dia berdua sama sama merasa bosan dengan suasana pesta tersebut dan pergi meninggalkan pesta itu. Wallace mungkin bisa kembali move on setelah mempunyai hubungan yang berantakan dengan kekasihnya, tetapi hal itu harus dipending dahulu, ketika mengetahui Chantry sudah menjalin hubungan yang lumayan lama dengan pacarnya, yang sudah mapan.
            Terjebak dengan keadaan seperti itu, mereka berdua pun bisa tetap bersama walau hanya sebagai teman. Seiring berjalan waktu, hubungan mereka mengalami perkembangan, mungkin karena banyak kecocokan anatara keduanya dan intensitas pertemuan yang tinggi. Tetapi mereka sudah terkurung di dalam hubungan pertemanan, mereka tidak mau merusak itu.
            Wallace akhirnya mulai tidak kuat dengan perasaan yang ia sembunyikan terhadap Chantry. Wallace pun mengungkapkan kebenaran atas perasaannya kepada Chantry, yang sudah muncul ketika mereka pertama kali bertemu.
            Chantry yang terkejut, pada awalnya sedikit kecewa, tetapi dia juga mempunyai perasaan yang sama, ditambah dia juga mencurigai pacarnya mempunyai hubungan gelap dengan perempuan lain, akhirnya Chantry pun menerima perasaannya membawa kepada Wallace.

            Kisah cinta yang berawal dari hubungan pertemanan, mungkin mudah ditebak ujung dari kisahnya. Tetapi proses untuk menuju pada ujung dari kisah ini sangat menarik. Dialog yang cedas dan dibumbui dengan beberapa humor, tetapi tetap cerdas, dan realistik. Perjuangan Wallace untuk bertahan di dunia pertemanan walau perasaannya menginginkan lebih membuat saya yang menonton merasakan kesedihan dan kesulitan Wallace. Karakter yang menyedihkan membuat kuat perjuangan di dalam kisah ini. Realistik tidak banyak dialog dan hal-hal lain yang terlalu melewati garis ceritanya. Humor cerdas nya mampu membantu membangun cerita menjadi lebih menarik. Dialognya mampu membangun suasana perjuangan Wallace, mulai dari dialog mengenai Fool’s Gold Loaf, Cool Whip, atau mengenai pembolehan memakan kotoran sendiri. Perform dari masing masing karakter sangat natural dan mampu menjali chemistry yang baik untuk menjalin hubungan diantara masing-masing karakter. Dan terutama performa Zoe Kazan yang natural, innocence dan labil yang sangat saya nikmati untuk diperhatikan.

1 komentar: