Rabu, 13 Mei 2015

The Princess Bride (1987)

The Princess Bride (1987)



Genre              : Adventure, Comedy, Family
Imdb Rating    : 8.2
Director           : Rob Reiner
Stars                : Cary Elwes, Mandy Patinkin, Robin Wright

            Seorang anak yang sedang sakit, dikunjungi oleh kakenya yang sangat ingin menghibur cucunya dengan membacakan sebuah dongeng klasik tentang ksatria dan kekasihnya.
            Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang gadis cantik (Battercup) yang tinggal di sebuah desa. Dia mencintai seorang anak petani (Westley) yang selalu berkata “as you wish” terhadap semua permintaannya. Tetapi takdir berkata lain, mereka harus terpisahkan karena Westley terbunuh oleh bajak laut ketika sedang melakukan perjalanan.
Oleh karena kecantikannya, pangeran Humperdinck menginginkan Battercup untuk menjadi istrinya. Battercup yang telah bersumpah tidak akan mencintai lagi, akhirnya terpaksa menerima pangeran sebagai suaminya. Tetapi sebelum pernikahan terjadi, Battercup diculik oleh 3 pembunuh bayaran.
Lalu dia diselamatkan oleh seorang bertopeng hitam, yang tidak lain adalah Westley yang selamat dari perjalanannya. Westley ingin kembali bisa bersatu dengan Battercup. Tetapi pangeran Humperdinck menghalanginya, dan menangkap Westley untuk disiksa sampai mati.
Lalu 2 dari pembunuh bayaran yang menculik Battercup datang membantu dan menyelamatkan Westley dari kematian. Sehingga Westley dapat melawan pangeran Humperdinck dan mengalahkannya untuk bersatu kembali dengan Battercup, cinta sejatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar