Rabu, 13 Mei 2015

Janji Joni (2005)

Janji Joni (2005)



Genre              : Adventure, Comedy, Romance
Imdb Rating    : 7.5
Director           : Joko Anwar
Stars                : Nicholas Saputra, Mariana Renata, Gitto Rolies

            Joni, pria muda yang berprofesi sebagai pengantar rol film untuk beberapa bioskop di Jakarta. Dia akhirnya bertemu dengan wanita yang dia suka, setelah sekian lama tidak pernah merasakan menyukai seorang wanita. Tetapi wanita itu, Angel, masih mempunyai pacar. Untuk menarik perhatiannya, Joni menjelaskan pekerjaannya, yang walaupun terlihat rendah, tetapi mempunyai manfaat yang besar untuk para penonoton film di bioskop.
          Dia pun berjanji kepada Angel untuk melaksanakan pekerjaannya tepat waktu seperti biasanya, agar Angel dapat menikmati menonton film di bioskop tersebut. Tetapi banyak kejadian yang membuat Joni telat dalam mengantarkan rol film. Kejadian-kejadian yang dia laluinya memang mulia, dia tidak lupa dengan melakukan kebaikan kepada sekitarnya, walaupun tugas dan beban yang dia pikul menuntut dia untuk bergerak cepat. Ditambah janji dia kepada Angel untuk tepat waktu mengantar roll film, tetapi semual hal itu tidak membuat Joni apatis terhadap sekitarnya. Walaupun kebaikan dia membuat dia lalai dalam menjalankan tugas dan janjinya.
       Cerita yang sederhana, tetapi dibalut dengan dialog yang cerdas, seperti menyentil saya dan mengingatkan saya untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Joni. Humornya pun tidak murahan, cerdas, dan menyindir. Dan ditambah dengan scoring music yang pas dari beberapa musisi Indie Indonesia. Menjadikan film ini sangat meriah dan saya sangat menikmati setiap detail dari film Janji Joni ini.


“Hidup ini macam bioskop saja, kalau kau terlambat, film akan dimulai tanpa kau, bioskop takkan menunggu kau” ~ Pak Ucok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar