Rabu, 13 Mei 2015

My Causin Vinny (1992)

My Causin Vinny (1992)


Genre              : Comedy, Crime
Imdb Rating    : 7.5
Director           : Jonathan Lynn
Stars                : Joe Pesci, Marisa Tomei, Ralph Macchio

            2 remaja asal New York mendapat masalah saat sedang berada di Alabama. Karena keluguaan mereka dan rasa panik, mereka terperangkap oleh hukum Alabama, dan menuduh mereka telah membunuh penjaga toko yang baru saja mereka kunjungi untuk membeli sesuatu. Mereka tidak melakukan pembunuhan tersebut. Tetapi polisi Alabama menyimpulkan merekalah yang membunuh, karena mereka telah mengaku telah melakukan kesalahan saat di toko korban pembunuhan tersebut. Kesalahan mereka hanya lah lupa membayar sekaleng tuna, karena mereka tidak tahu tentang pembunuhan tersebut, mereka mengakui kesalahan mereka tetapi yang dimengerti oleh polisi bahwa mereka mengakui telah membunuh penjaga toko tersebut.
            Oleh karena itu mereka memanggil seorang pengacara, yang tidak lain adalah sepupu mereka, Vinny. Vinny adalah pengacara yang kurang berpengalaman, yang tidak pernah satu pun menangani kasusu di pengadilan. Pada awalnya kasus mereka semakin memburuk, karena banyak saksi yang menjatuhkan mereka dan ditambah dengan kekonyolan Vinny yang tidak sedikit pun membantu, justur menambah buruk kasus mereka.
            Berkat keuletan, rajin membaca buku, kecerdikan, serta bantuan dari tunangannya. Vinny berhasil membalikan keadaan. Dan membebaskan sepupunya dari tuduhan tersebut.
            Film yang bagus, menghibur dengan dialog humor nya. Performa yang baik pula dari seluruh pemainnya. Terutama Joe Pesci, yang biasanya memperlihatkan ekspresi kejam pada film-film sebelumnya yang bernuansa mafia, kali ini bakat wajah kejamnya ditransformasikan menjadi wajah lugudan bodoh. Gaya berbicara yang cenderung cepat yang terdengar mengerikan saat dia memerankan seorang mafia, kali ini terdengar lucu. Jalan cerita pun sangat baik, mudah untuk diikuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar