Rabu, 13 Mei 2015

Two Days, One Night (2014)

Two Days, One Night (2014)


Genre              : Drama
Imdb Rating    : 7.4
Director           : Jean-Pierre Dardenne, Luc Dardenne
Stars                : Marion Cotillard, Fabrizio Rongione, Catherine Salee

           Sandra, seorang istri dari seorang chef dan juga seorang ibu, tengah berjuang mempertahankan pekerjaannya dari pemecatan. Pemecatan yang dihasilkan melalui proses voting yang mempertaruhkan antara pemecatan dirinya dengan bonus besar untuk pegawai lainnya. Karena itulah Sandra mendatangi 15 rekan kerjanya untuk melakukan voting ulang dan memilih dia agar tidak mengalami pemecatan.
            Proses menyakinkan rekan kerjanya agar memilih dia dibanding bonus yang akan mereka terima sangat berat bagi Sandra. Dia harus melakukan hal tersebut dalam waktu dua hari saja. Dia juga harus sangat meminta seperti pengemis di depan rekan kerjanya. Perjuangan berat tersebut harus dilakukan mengingat keluarganya sangat membutuhkan gaji hasil dia bekerja.
            Setelah voting ulang dilakukan kembali, tetap Sandra tidak bisa mendapatkan apa yang dia harapkan. Hasil voting adalah draw. Orang yang menginginkan dia kembali sama banyaknya dengan yang menginginkan bonus.
            Melihat fenomena yang dramatisir seperti itu, bosnya akhirnya menawarkan dia pekerjaan kembali dan memberikan seluruh pegawainya bonus tambahan, dengan syarat rekan kerjanya yang masa kontraknya habis, tidak akan diperpanjang. Tapi Sandra tidak tergiur dengan tawaran bosnya itu. Dia tetap rela dipecat dibanding harus melihat rekan kerjanya yang sudah mendukung dia, tidak mendapatkan kontrak barunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar