Rabu, 13 Mei 2015

Like Father, Like Son (2013)

Like Father, Like Son (2013)



Genre              : Drama
Imdb Rating    : 7.8
Director           :  Hirokazu Koreeda
Stars                :  Masaharu Fukuyama, Machiko Ono, Yoko Maki

          Rasa cinta Ryota kepada anaknya (Nobuko), dia tunjukan dengan bersikap disiplin kepada ananknya. Dia menginginkan anaknya seperti dia, dapat mempunyai berbagai keahlian, seperti dapat bermain piano dan juga dapat bersikap disiplin. Nobuko tidak hanya mendapatkan cinta dari ayahnya saja, tetapi dia juga memiliki ibu (Midori) yang sayang kepadanya. Tidak seperti Ryota, Midori menunjukan cintanya kepada anaknya dengan agak sedikti memanjakan Nobuko.
            Tetapi semua menjadi berubah ketika rumah sakit dimana Nobuko dilahirkan menginformasikan bahwa Nobuko bukanlah anak asli mereka. Anak asli (Ryusei) mereka telah tertukar oleh perawat yang merasa iri dengan kebahagian mereka dengan anak dari keluarga yang dari segi finansial kalah jauh dengan keluarga Ryota. Karena hal itu, rasa cinta Ryota kepada Nobuko mulai memudar. Dia ingin membesarkan anak aslinya, walaupun dia tidak mau pula melepaskan hak asuh terhadap Nobuka.
          Melihat sikap Ryota yang berubah, Midori tetap menjaga perasaan cinta terbesarnya kepada Nobuka, yang walaupun bukan darah dagingnya. Anak itu bukan hanya sekedar ikatan darah, tetapi emosional bagaimana kita merawat dan mencintainya. Midori tetap tidak mau menukar anak yang telah dia besarkan dengan anak aslinya.
         Ryota yang sangat tegas dalam bersikap, tidak terpengaruh dengan haru biru dari Midori. Akhirnya mereka melakukan percobaan dengan menukar anak mereka dalam waktu sementara. Dengan segi finansial yang baik, Ryota tidak berhasil membuat Ryusei beradaptasi dan dia tetap ingin bersama dengan keluarga lamanya. Walaupun memiliki finansial yang tidak baik, tetapi keluarga tersebut sangat memiliki kepedulian yang sangat baik terhadap anak anaknya.
          Itulah yang tidak dimiliki oleh Ryota, dia selalu sibuk dengan pekerjaanya, sehingga sangat jarang meluangkan waktunya untuk anaknya. Bahkan Nobuka pun sudah bisa beradaptasi dengan cepat terhadap keluarga barunya tersebut. Nobuko bisa dengan cepat suka kepada keluarga yang memiliki waktu yang banyak untuk anak-anaknya
           Ryota yang pada awalnya menginginkan hak asuh atas kedua anak tersebut, terancam tidak mendapat cinta dari keduanya. Sehingga hal itulah yang membuat mata Ryota terbuka akan menjadi ayah yang dicintai bukan hanya disegani. Dan akhirnya Ryota menginginkan hak asuh Nobuko kembali dan berjanji untuk menjadi seorang ayah yang lebih baik lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar