Rabu, 13 Mei 2015

God’s Not Dead (2014)

God’s Not Dead (2014)




Genre              : Drama
Imdb Rating    : 5.0
Director           : Harold Cronk
Stars                : Shane Harper, Kevin Sorbo, David A.R White

Sometimes the devil allows people to live a life free of trouble ‘couse he doesn’t want them turning to God
Pertanyaan tentang apakah Tuhan itu ada atau tidak? Apakah dunia ini diciptakan oleh Tuhan atau tercipta dengan sendirinya? Hanya akan dapat terjawab oleh sebuah bias dari sebuah keyakinan. Profesor Radisson yang merupakan seorang dosen dan sekaligus atheist bahkan merupakan antitheist karena menyebarkan keyakinan tentang “Tuhan telah mati” kepada mahasiswanya, yang dia artikan bukan bagaimana zat Tuhan lenyap atau mati, tetapi bahwa zat Tuhan tidak pernah ada  dan menciptakan dunia ini.
Dari sekian banyak anak didiknya yang menerima dengan atau tanpa terpaksa, hanya ada satu (Josh Wheaton) yang berani menentangnya dan bersedia untuk mempresentasikan tentang kehadiran Tuhan di dunia ini. Josh menyatakan bahwa memang tidak ada orang yang dapat membuktikan keberadaan Tuhan, tetapi mereka pula tidak dapat menyangkal tentang keberadaan Tuhan.
Richard Dawkins mengatakan “jika anda mempercayai bahwa alam semesta diciptakan oleh Tuhan, maka siapa yang menciptakan Tuhan?”. Dengan luar biasa Josh dapat merespon pertanyaan tersebut, yang mungkin hal tersebut merupakan pertanyaan yang sangat sering terlintas dari setiap orang yang berpikir tentang Ketuhanan. Pertanyaan tersebut dibalas dengan sebuah pertanyaan kembali, “ Jika alam semesta ini yang menciptakan kita, lalu siapa yang menciptakan alam semesta ini.
Seorang ilmuawan Stephen Hawking dan seorang atheist menyatakan bahwa “Karena adanya hukum gravitasi, maka alam semesta dapat dan akan menciptakan dirinya sendiri dari ketiadaan”. Bukanlah Tuhan yang menciptakan alam semesta ini, tetapi hukum gravitasilah yang melakukaknnya.karena jika tidak ada hukum gravitasi, alam semesta tidak akan bisa menciptakan dirinya sendiri.
Jika demikian, akan muncul pertanyaan siapa yang menciptakan hukum gravitasi?. Apakah gravitasi muncul dengan sendirinya?. Tampak terdengar seperti Tuhan. Karena mungkin saja Hawking bukanlah seorang atheist, tetapi seorang yang menuhankan hukum gravitasi.
“nonsense remains nonsense, even when spoken by famous scientists” John Lennox. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar