Rabu, 13 Mei 2015

Lars and The Real Girl (2007)

Lars and The Real Girl (2007)
  

Genre              : Comedy, Drama
Imdb Rating    : 7.4
Director           : Craig Gillespie
Stars                : Ryan Gosling, Emily Mortimer, Paul Schneider

       Lars seorang yang agak sedikit kikuk dengan orang lain, dan memilih untuk hidup sendiri. Tetapi walaupun demikian, dia tetap menjadi orang yang baik dan tetap sering membantu kepada sekitarnya. Dia pun tetap aktif dalam komunitas-komunitas di sekitar tempat tinggalnya, seperti komunitas religi. Lars mempunyai kakak lelaki yang mempunyai istri yang sangat mengkhawatirkan kehidupan Lars. Bentuk kepedulian tersebut yang agak tidak disukai Lars. Lars hidup sendiri dan melakukan hal seorang diri.
       Tetap seseorang tidak bisa hidup sendiri, setidaknya ada sesuatu yang harus menemaninya dalam berbagai hal, entah itu sesorang yang nyata, atau hal lainnya. Lars pun demikian, dia perlu sesuatu yang menemaninya. Dan dia pun memilih sebuah boneka sex wanita untuk menjadi sosok yang menemaninya. Kakak dan kakak iparnya sangat kaget dan sedih, sebegitu parahkah gangguan yang sedang diderita oleh adiknya tersebut. Mereka pun membawanya ke Psikiater. Psikiater itu pun memberikan saran agar mereka dan orang-orang disekitar Lars untuk menerima dan mendukung Lars dan bonek nya yang dia beri nama Bianca. Mereka harus menerima Bianca seperti Lars menerima Bianca sebagai sosok yang hidup yang menemani hidupnya.
      Beruntung bagi Lars dan keluarga, mereka hidup ditengah-tengah lingkungan yang sangat baik, dengan dipenuhi orang-orang baik pula. Mereka bersedia untuk membantu Lars, walaupun terlihat konyaol, yaitu menerima dan menganggap Bianca sebagai seorang gadis yang nyata. Hal tersebut lah yang akhirnya membuat Lars menerima kehidupan nyatanya bukan justru membuat Lars semakin tenggelam kedalam delusinya. Dengan sikap yang hangat dan menerima Lars apa adanya membuat Lars melihat bahwa kehidupan disekitarnya sangat menyenangkan dan itu lah hal yang nyata.
     Drama yang sangat menarik dan original. Ryan Gosling yang memerankan Lars sangat mampu menghidupkan seluruh film ini. Bagaimana dia membangun chemistri dengan sebuah boneka, dan hal itu adalah nyawa dari seluruh film ini. Ryan menampilkan performa yang luar biasa dalam memerankan seorang yang mempunyai kelainan mental. Selain it ada banyak sekali nilai dan pelajaran yang dapat diambil dari film ini. Terutama terhadap sikap mendukung dan menerima kekurang seseorang. Sangat dibutuhkan komunitas tinggal yang hangatseperti yang ditunjukan di dalam film ini. Dengan terbangunnya komunitas seperti itu mungkin banyak yang tersembuhkan segala macam penyakit disetiap individui-individu di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar