Minggu, 21 Juni 2015

And Then There Were None (1945)

And Then There Were None (1945)



Genre              : Crime | Drama | Mystery
Imdb Rating    : 7.6
Director           : Rene Clair
Stars                : Barry Fitzgerald, Walter Huston, Louis Hayward

            10 orang terisolasi di sebuah pulau terpencil yang hanya terdapat satu mansion. Mereka semua diundang ke dalam mansion tersebut oleh orang yang mengaku bernama Mr. U.N. Owen. 10 orang tersebut tidak mengetahui siapa itu Mr. U.N Owen itu. Mereka hanya diundang dengang keperluan yang berbeda-beda. Mereka semua mempunyai profesi dan latar belakang yang berbeda-beda. Tetapi akhirnya mereka mengetahui kesamaan diantara mereka. Ketika mereka mendapatkan sebuah kaset yang menyebutkan bahwa mereka semua memiliki dosa masa lalu yang mengakibatkan korban jiwa.
            Setelah mengetahui hal itu, mereka mulai panik, ditambah dengan sangat tiba-tiba satu persatu dari mereka mati tanpa ada yang mengetahui siapa yang membunuhnya. Kematian mereka sangat serupa dengan nyanyian Ten Little Indian Went Out To Dine. Karena sudah tidak bisa keluar dari pulau itu, mereka harus dapat bertahan hidup ditengah misteri yang mengancam nyawa mereka.

            Film lama yang cerdas ini merupakan berdasarkan dari novel terkenal karya Agatha Christie. Misteri yang disajikan sangat berasa, kita dibawa untuk menebak siapa pelaku sesunggguhnya. Dan atmosfir yang diciptakan dalam alur cerita film ini membawa kita pula seperti hanyaut ke dalam karakter yang berada di mansion itu, dan mencoba untuk bertahan hidup dari ancaman pembunuhan yang didasari oleh lagi Ten Little Indian Went Out To dine. Alur cerita dikemas dengan sempurna. Sehingga dapat menyembunyikan mysetry dan menciptakan ketegangan disaat menontonnya.

1 komentar: