Sabtu, 20 Juni 2015

New World (2013)

New World (2013)



Genre              : Action | Crime | Drama
Imdb Rating    : 7.6
Director           : Hoon-jung Park
Stars                : Jung-Jae Lee, Min-sik Choi, Jeong-min Hwang

            Kesatuan polisi Korea mempunyai misi rahasia yang disebut sebagai “New World”, yaitu misi untuk menghancurkan organisasi kriminal terbesar yang telah mempunyai kekuatan bisnis yang baik. Dan ketika ketua tertinggi dari organisasi itu tewas, rencana polisi tersebut hampir mendekati kenyataan. Polisi telah memasukan beberapa mata-matanya ke dalam struktur organisasi tersebut. Sudah sangat lama mata-mata polisi itu menjadi bagian dari organisasi Goldmoon. Salah satunya Ja-Seoung yang juga sudah memiliki ikatan yang kuat dengan salah satu petinggi Goldmoon, Jeong-Cheong. Jeong juga merupakan salah satu kandidat kuat untuk menduduki kursi presiden Goldmoon.
           Untuk melancarkan misi “New World”, pertama para polisi harus bisa mengadu domba para petinggi, dan memilih Ja-Seoung untuk bisa menjadi presiden Goldmoon. Misi adu domba antara para petinggi Goldmoon berjalan dengan sangat berhasil. Beberapa petinggi Goldmoon pun berhasil dibuat untuk saling bunuh. Dan Jeong-Cheong pun menjadi korban. Hal itu yang membuat Ja-Seoung sedikit bersedih. Terlebih kenyataannya Jeoung-Cheong telah mengetahui bahwa Ja-Seoung adalah seorang mata-mata, tetapi dia tetap mengganggap Ja-Seoung sebagai saudara.
           Melihat permainan licik para polisi, Ja-Seoung pun hilang kepercayaan terhadap polisi, dan beralih untuk melawan polisi. Setelah ia berhasil mendapati jabatan sebagai presiden Goldmoon, dia pun menyuruh anak buah nya untuk menghabisi polisi yang berperan dalam misi “New World”.
`           Film yang sangat menghibur dan luar biasa. Bisa dikatakan film ini adalah gabungan dari film “Godfather” dan “The Departed”. Itulah yang membuat jalan cerita dari film ini tampak sempurna. Adegan baku hantam antar geng sangat memuaskan sekali. Sangat epic. Saya sangat suka dengan jalan ceritanya. Pembangunan karakternya sangat kuat sekali. Masing masing tokoh mempunyai karakter yang kuat.

           Secara keseluruhan, film ini sangat bagus, dan sangat menghibur. Terutama bagi pecinta film ala-ala Gengster.

1 komentar: