Sabtu, 20 Juni 2015

Confession of Murder (2012)

Confession of Murder (2012)



Genre              : Action | Mystery | Thriller
Imdb Rating    : 7.0
Director           : Byeong-gil Jeong
Stars                : Won-young Choi, Gwang Jang, Jae-yeong Jeong

            Sebuah kehebohan datang ketika di saat masa investigasi terhadap kasus pembunuhannya telah kadaluarsa, seorang pembunuh mengaku dengan  mengeluarkan sebuah buku tentang pengungkapan kasus pembunuhannya. Didukung dengan wajah yang tampan dan kasus yang sangat menghebohkan, Lee Du-sok dengan cepat mendapatkan kepopulerannya. Bahkan buku yang ia buat menjadi best seller sehingga menjadikan dia kaya raya dengan sangat cepat.
             Detektif Choi yang selama lebih dari 15 tahun menjalankan investigasi terhadap pembunuhan tersebut kembali tenggelam dalam nostalgia yang sangat perih baginya. dalam pengejaran terhadap pelaku pembunuhan itu, dia hanya mendapati sebuah luka robek pada mulutnya oleh pisau sang pelaku pembunuhan. Luka yang tidak mau ia hilangkan itu adalah pengingat baginya untuk tetap mengejar sang pelaku walau kasus terhadap pembunuhannya sudah ditutup.
       Tidak hanya detektif Choi yang masih menyimpan dendam terhadap kenangan pahit pembunuhan itu, tetapi keluarga korban pun masih sangat mendendam kepada sang pelaku. Mereka pun berniat untuk membunuh Lee untuk menebus nyawa dari keluarga mereka yang telah Lee bunuh. Tetapi upaya tersebut selalu digagalkan oleh detektif Choi. Detektif Choi tidak mau Lee terbunuh sebelum ia mengetahui dengan pasti bahwa Lee memang benar-benar seorang pembunuh tersebut.
Choi bukannya tidak ingin membunuh sang pembunuh tersebut, ia bahkan mempunyai dendam yang sangat besar kepada pembunuh itu. Tidak hanya dendam atas kegagalannya dalam menangkap sang pembunuh itu, tetapi juga dendam atas terbunuhnya kekasih yang ia cintai oleh pembunuh psikopat itu. Untuk itu dia tidak mau melampiaskan dendamnya kepada orang yang salah. Choi masih meragukan bahwa Lee adalah seorang pembunuh yang asli. Dia beranggapan bahwa Lee hanya orang licik yang mencari popularitas dan kekayaan dari kasus tersebut.
Akhirnya seorang yang lainnya muncul dan mengganggap bahwa dia adalah pembunuh yang asli. Dia mengungkapkan bukti yang kuat yang manyatakan bahwa dia adalah pembunuh yang sesungguhnya yang tidak diketahui oleh Lee. Melihat kekacauan atas anggapan saling mengklaim kasus pembunuhan itu. Mereka pun dipertemukan bersama didalam sebuah ruangan dan disiarkan oleh stasiun TV untuk memperdebatkan siapa yang pantas menyandang gelar ”The True Murder”.
Saat mereka berhasil dipersatukan, detektif Choi akhirnya mengungkapkan segalanya. Bahwa seorang Lee Du-sok bukan lah sang pembunuh tersebut. Ia hanya lah seorang anak dari korban pembunuhan berantai itu, dan bersama dengan Choi, ia merencanakan untuk memancing pembunuh yang aslinya keluar dengan membuat buku pengungkapan pembunuhan. Dan rencana tersebut berhasil, dan Choi pun berhasil pula untuk menuntut dendam yang terpendam lebih dari 15 tahun.

Menggagumkan, sangat tidak terprediksi bagaimana ending dari film ini. Film yang mind blowing. Walaupun agak sedikit kurang baik dalam menampilkan adegan action. Tetapi untuk alur cerita yang menyembunyikan mystery sudah sangat baik. 

1 komentar: